Tips Membeli Sepatu Running

Diposkan oleh aLdyputRa on Tuesday, June 30, 2015



Running atau olahraga lari ini menjadi sangat populer untuk banyak kalangan masyarakat. Anak muda, sampai orang dewasapun tak lepas dari olahraga yang satu ini. Hal ini disebabkan karena biaya yang dikeluarkan bisa dibilang sangat murah. 

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan alas kaki untuk berolahraga, berikut ini tips memilih sepatu yang cocok untuk kalian:

Belilah Sepatu Yang Sesuai dan Kualitasnya Terjamin.
Pada umumnya untuk pelari pemula kadang tidak mementingkan jenis sepatu yang dipakai. Sebagai contoh, memang anda hanya melakukan lari beberapa kilometer dan anda berpikir kenapa tidak memakai sepatu “futsal” yang sudah ada terlebih dahulu.
Sebelum Membeli Kenalilah Kaki Anda.
Kenalilah jenis kaki Anda. Dengan memeriksa ketinggian lengkungan (arch) kaki, bisa ditentukan dalam golongan manakah pronasi Anda. Bila kaki ceper, berkecenderungan untuk overpronate. Kaki yang berlengkung tinggi, sangat mungkin untuk melakukan pronasi yang kurang (underpronate). Bagi yang memiliki lengkung normal, pronasi yang dilakukan sudah tepat dan betul.
Pastikan Cocok untuk Kaki Anda.
Kecocokan sepatu dengan kaki anda bukan hanya berarti dari warna dan motifnya saja. Saat mencoba sepatu yang akan membeli usahakan memakai kaos kaki, sehingga anda bisa memastikan kenyamanan sepatu ketika digunakan berlari. Belilah sepatu pada sore / malam hari, pada sore / malam hari kaki cenderung membesar dan terkadang ada perbedaan besar anatar kaki kanan dan kaki kiri maka pilihlah sepatu dengan ukuran kaki yang terbesar.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment