Stretching Dapat Menghilangkan Lelah dan Mengantuk

Diposkan oleh Info Walgood on Wednesday, July 22, 2015

 
Stretching pada saat lelah berkendara ataupun pada saat mengantuk tiba, sepertinya hal yang patut kalian pikirkan saat berkendaraa. Memaksakan tetap berkendara saat mulai lelah dan mengantuk akan dapat menyebabkan hal yang sangat kita tidak inginkan yaitu kecelakaan.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kalian:
Peregangan pundak.
Satukan/kepalkan tangan Anda, lalu tarik nafas dalam sambil mengangkat kedua tangan tersebut setinggi mungkin dengan telapak tangan menghadap ke atas. Buang nafas berbarengan dengan tangan diturunkan.
Bentangkan pundak ke belakang.
Sembari berdiri, rentangkan tangan Anda ke belakang (punggung) dan doronglah sejauh mungkin. Tahan dan hitung sampai empat sebelum dilepas. Gerakan ini akan membuat punggung dan bahu Anda lebih rileks.
Putarkan bahu.
Letakkan tangan di atas bahu dan buatlah bentuk 'lingkaran' dengan tangan serta siku Anda. Putar-putar posisi lingkaran tersebut lima kali ke depan serta lima kali ke belakang.
Peregangan punggung.
Sambil berdiri, letakkan tangan pada pinggang dan secara perlahan membungkuklah (bengkokkan punggung) ke arah belakang. Ingat, jangan terlalu berlebihan, karena justru dapat membuat otot punggung tertarik secara berlebih. Punggung Anda akan terasa lebih rileks.
Memutarkan leher.
Letakkan dagu ke arah bawah dan lihat (menengoklah) ke arah pundak kanan sejauh yang Anda bisa. Lakukan gerakan ini sehalus yang Anda bisa. Ulangi cara yang sama pada bagian pundak kiri. Gerakan ini akan menghilangkan ketegangan pada leher.
Peregangan pundak
Satukan/kepalkan tangan Anda, lalu tarik nafas dalam sambil mengangkat kedua tangan tersebut setinggi mungkin dengan telapak tangan menghadap ke atas. Buang nafas berbarengan dengan tangan diturunkan.

Bentangkan pundak ke belakang
Sembari berdiri, rentangkan tangan Anda ke belakang (punggung) dan doronglah sejauh mungkin. Tahan dan hitung sampai empat sebelum dilepas. Gerakan ini akan membuat punggung dan bahu Anda lebih rileks.

Putarkan bahu
Letakkan tangan di atas bahu dan buatlah bentuk 'lingkaran' dengan tangan serta siku Anda. Putar-putar posisi lingkaran tersebut lima kali ke depan serta lima kali ke belakang.

Peregangan punggung
Sambil berdiri, letakkan tangan pada pinggang dan secara perlahan membungkuklah (bengkokkan punggung) ke arah belakang. Ingat, jangan terlalu berlebihan, karena justru dapat membuat otot punggung tertarik secara berlebih. Punggung Anda akan terasa lebih rileks.

Memutarkan leher
Letakkan dagu ke arah bawah dan lihat (menengoklah) ke arah pundak kanan sejauh yang Anda bisa. Lakukan gerakan ini sehalus yang Anda bisa. Ulangi cara yang sama pada bagian pundak kiri. Gerakan ini akan menghilangkan ketegangan pada leher. - See more at: http://walgreat.blogspot.com/2015/02/lelah-dan-mengantuk-saat-mengemudi.html#sthash.3p85VtW2.dpuf

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment