3 Strategi mencari Tiket Pesawat Murah

Diposkan oleh aLdyputRa on Monday, February 27, 2017





Bagi kalian yang hendak bepergian, tentu tidak jarang akan mencari promo terbaru dari masing-masing maskapai penerbangan. Tentu, selain harga yang murah kalian pasti mencari kenyamanan tersendiri dari maskapai yang kalian sering gunakan. Berikut ini sedikit tips mencari tiket pesawat murah yang bisa kami berikan
  • Fleksibel dengan waktu dan tujuan
Salah satu kunci traveling dengan tiket murah adalah fleksibel dengan waktu dan tujuan. Untuk itu, mulailah dengan memilih hari penerbangan pada hari Rabu karena biasanya tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa jadi lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional.

Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir bisa jadi lebih murah karena banyak orang yang tidak ingin terbang terlalu pagi atau terlalu malam. Jangan lupa pula untuk mengecek dan membandingkan harga tiket pada tanggal-tanggal lain. Pastikan Anda membeli tiket yang termurah.

Pilihlah tujuan yang sedang promo. Jika Anda memang traveler sejati, Anda akan menemukan keasyikan tersendiri dari sebuah tujuan yang tidak direncanakan. Nilai lebihnya lagi, Anda mendapatkannya dengan harga yang relatif rendah.
  • Update dengan informasi
Daftarkan diri sebagai member dan berlangganan newsletter agen travel online atau maskapai berbudget rendah agar selalu update dengan info mengenai tiket promo. Ikuti pula media sosial (Twitter, Facebook atau Instagram) agen travel dan maskapai-maskapai tersebut. Ada beberapa maskapai penerbangan yang mengumumkan tiket promo hanya di halaman Facebooknya. Jangan sampai Anda menyesal karena hal sepele seperti ketinggalan info.
  • Jadilah “tidak terlihat”
Jangan heran jika Anda mendapati harga tiket pesawat semakin bertambah mahal setiap kali Anda mengeceknya. Hal ini memang terjadi karena sebuah website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong Anda untuk segera melakukan pembelian.

Agar hal ini tidak terjadi, selalu gunakan mode incognito atau private browsing untuk mengintai harga tiket termurah. Caranya, jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika Anda menggunakan PC), Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”. Jika Anda menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”.

Cookie pada browser Anda akan ter-reset setiap Anda membuka window mode incognito baru. Agar hasil search Anda sebelumnya terhapus, tutup semua window dengan mode incognito tersebut lalu buka yang baru.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment