Beberapa Cara Promosi Produk

Diposkan oleh Info Walgood on Friday, December 18, 2015

Banyak cara dilakukan oleh seseorang untuk melakukan sebuah promosi atau melakukan promo terhadap produk yang mereka miliki. Mulai dari cara yang biasa digunakan, sampai dengan beberapa cara yang tergolong tidak seharusnya dilakukan.

Nah, berikut ini ada sedikit cara yang bisa dilakukan oleh kalian para pemilik produk untuk melakukan promosi terhadap produk kalian.

Buat Diskon
Rasanya ini cara paling klasik yang pernah Anda tau dalam dunia promosi. Tetapi nyatanya tetap jitu dalam mendatangkan pembeli. Tetapi berhati-hatilah dalam memasang angka diskon, karena ketika jarak angka diskon terlalu berlebihan, bisa jadi konsumen Anda enggan datang lagi ketika harga sudah reguler.
Bonus
Satu lagi cara klasik yang masih cukup relevan mendatangkan konsumen. Meski kadang hanya akan mendatangkan konsumen musiman. Itu sebabnya akan lebih baik Anda memberi konsumen Anda bonus produk yang akan membuat mereka datang membeli lagi. Misalkan bonus CD seri pertama sebuah series, maka dengan sendirinya konsumen akan datang untuk membeli CD dseri berikutnya dari series tadi.
Sediakan kupon dan voucher
Kini muncul trend untuk memberikan hadiah berupa kupon atau voucher untuk ucapan khusus. Anda bisa mengambil bagian dalam trend positif ini. Mereka yang mendapat hadiah akan mencicipi produk Anda dan mungkin akan jatuh cinta dan menjadi pelanggan tetap.
Free Trial
Beberapa produsen menyediakan free trial untuk memberi kesempatan konsumen menjajal produk Anda. Untuk produk baru cara ini efektif untuk meyakinkan konsumen akan kualitas produk Anda.
Membership
Cara ini akan membuat Anda mendapatkan konsumen loyal, karena mereka merasa sudah bersusah payah menjadi member maka sudah pasti mereka akan memanfaatkannya. Berikan perlakukan dan harga khusus untuk member, sertakan sistem referal yang akan memajukan model membership ini.
Sertakan servis dalam produk
Bila Anda menjual produk yang peru pengiriman atau pemasangan, cara ini akan efektif memikat konsumen. Konsumen tidak lagi harus repot mengirim barang atau merakit, tentu ini bisa menjadi nilai tambah.
Sebarkan info tips dan cara pakai
Ketika seorang pengusaha pakaian muslim menjual tips cara mengenakan jilbab gaul, dengan sendirinya mereka sudah menjual produk mereka. Karena mereka yang melihat aneka tips ini akan berusaha mencari kain jilbab yang sama untuk menirunya.
Gunakan sosial media
Di Indonesia terdapat dua raksasa sosial media, Facebook dan Twiter. Manfaatkan keduanya sebagai media promosi gratis yang membantu anda memperluas pasar sekaligus menyentuh konsumen Anda secara langsung.

    { 0 komentar... read them below or add one }

    Post a Comment