Jenis Sepatu Roda pada Inline Skate

Diposkan oleh aLdyputRa on Thursday, July 2, 2015



Siapa diantara kalian yang tahu mengenai sepatu roda atau inline skate? Mungkin tidak banyak orang tahu dan ingin menggunakannya. Namun, pada masanya terlebih dahulu banyak yang hobi dan gemar melakukan permainan dengan alat sepatu roda ini. Nah, ada apa saja sih jenis sepatu roda ini?

Berikut sedikit penjelasan yang dapat kami berikan untuk kalian semua:

Untuk sepatunya memiliki spesifikasi sendiri dan biasanya agak lebih berat dibandingkan dengan sepatu inline lainnya karena untuk keseimbangan. Ciri yang menonjol dari inline tipe seperti ini adalah rodanya berjumlah 4 roda yang biasa dibuat model banana dimana roda 2 di tengah lebih besar dibandingkan dengan roda yang berada di depan dan di belakang.

Roda Inline Skate slalom mempunyai berbagai konfigursi, ukuran diameter roda disengaja dipasang berbeda yakni 72mm-76mm-76mm-72mm atau 76mm-80mm-80mm-76mm. Pemasangan roda yang berbeda ini sering disebut “Banana” karena dasar roda yang menyentuh lantai berupa lengkungan. Pemasangan diameter roda yang berbeda ini tidak lain tujuannya adalah membuat Inline Skate menjadi sangat lincah saat meliuk-liuk di lintasan atau bermanuver.

Kekerasan roda juga mempengaruhi dalam permainan Inline Skate Slalom ini. Roda diukur pada skala A dan biasanya berkisar antara 78A-93a [nomor yang lebih tinggi lebih sulit]. Roda lebih keras lebih cepat dan lebih tahan lama, tapi roda lunak mungkin memiliki pegangan yang lebih baik dan umumnya kurang terpengaruh terhadap tekstur jalan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment