Cara Mengetahuii Ukuran Velg Mobil

Diposkan oleh aLdyputRa on Friday, July 24, 2015

 
Bagi para pecinta modifikasi mobil, tentu kaki-kaki yang berada pada mobil tidak luput untuk dilewatkan dengan menggantinya dengan berbagai macam. Mulai dari penggantian body mobil sampai dengan ban sepertinya adalah hal yang harus dan wajib dilakukan.

Namun, tahukah kalian semua bagaimana caranya untuk mengetahui dengan mudah ukuran sebuah velg mobil kesayangan kita? Berikut ini adalah cara sederhana yang dapat dilakukan:

Untuk mengetahui ukuran velg mobil, harus mengerti istilah Bold Pattern. Bold Pattern adalah jarak lubang yang terdapat dalam velg mobil. Selain itu juga harus tahu tentang PCD (Pitch Circle Diameter).Biasa dalam velg mobil terdapat tulisan kode seperti 6/133.4 (6 adalah jumlah baut di velg, 133.4 adalah ukuran diameter lingkaran posisi lubang baut).

Selain itu juga harus mengerti istilah Rim Marking. Rim Marking adalah cara untuk mengenali kode velg berdasarkan ukuran velg tersebut. Kode ini menggambarkan kondisi yang besar, diameter, dan juga offset dari sebuah velg. Biasanya dituliskan dalam kode seperti 15×7 JET 38 (15 adalah ukuran velg mobil dalam satuan inchi, 7 adalah lebar velg dalam satuan inchi, dan 38 adalah ukurang offset dalam velg mobil)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment