3 Tips Memilih Kemeja Pria

Diposkan oleh Info Walgood on Tuesday, July 7, 2015



Kemeja merupakan salah satu unsur penting yang ada bagi seorang pria yang ingin terlihat lebih resmi. Namun, banyak yang salah dalam melakukan pemilihan sebuah kemeja yang akan digunakan. Kali ini, kami akan berikan sedikit tips untuk kalian yang ingin memiliki sebuah kemeja.

Berikut tips yang bisa kami berikan untuk kalian semuanya:

Pas di badan
Perhatikan jahitan sambungan di pundak, secara umum apabila pas di ujung bahu, artinya kemeja itu pas buat kamu. Jangan gunakan kemeja yang kebesaran karena itu tidak menunjukkan otoritas, seakan-akan kemeja kamu dibelikan oleh mama. Karena ibu seringkali membelikan pakaian yang kebesaran untuk anaknya agar bisa dipakai lebih lama.
Bahan
Pilih kemeja dengan campuran bahan katun dengan poliester. Katun menyerap keringat, poliester membuat kemeja gak gampang kusut dan mudah disetrika. Kemeja berbahan poliester murni bahkan gak perlu disterika sama sekali, tapi cenderung panas ketika dipakai dan gak menyerap keringat.
Warna
Usahakan memiliki kemeja berwarna gelap dan terang. Warna gelap untuk acara formal seperti meeting dan kondangan, warna terang untuk acara semi-formal dan kasual. Bisa saja ketika kencan memakai warna gelap, tapi kesannya gak santai dan cenderung serius. Pemakaian warna cerah di acara formal lebih pas ketika dipadankan dengan sweater rajutan atau jas berwarna gelap.
Hindari warna coklat muda, karena kamu akan terlihat seperti pegawai kelurahan. Hindari juga motif sarung. Secara umum ini adalah kemeja kotak-kotak, tapi dengan motif dan warna yang gak berbeda dengan sarung atau taplak meja. Biar aman, carilah kemeja dengan motif kotak-kotak kecil atau pattern yg gak mencolok.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment