Tips Membersihkan Noda Deodoran

Diposkan oleh Info Walgood on Thursday, June 25, 2015


Saat ini penggunaan deodoran sepertinya sudah menjadi barang wajib bagi kita yang sering beraktifitas sehari-hari. Hal ini tentu didasari agar tidak tercium bau badan yang dihasilkan dari keringat kita setelah beraktifitas.

Noda pada baju akan sangat mudah terjadi apabila kita terlalu banyak menggunakan deodoran, dan hal ini akan merusak pakaian yang kita gunakan. Berikut ini ada 3 tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan noda deodoran tersebut:
  1. Celupkan sikat gigi atau kuas dalam cuka. Oleskan cuka pada noda deodoran menggunakan sikat gigi atau kuas. Penggunaan sikat gigi atau kuas membuat proses pengerjaan menjadi rapi dan tepat. Jika noda ringan, bekas deodoran akan hilang dengan hanya menggosokkan cuka beberapa kali. Sedangkan pada kasus noda berat, cuka harus dibiarkan pada noda setidaknya 30 menit hingga 1 jam.
  2. Jika pakaian berwarna gelap, taburkan baking soda pada noda sebelum mengoleskan cuka menggunakan sikat gigi. Saat baking soda dan cuka bercampur, gelembung mungkin akan muncul. Tidak perlu khawatir, ini menandakan terjadinya reaksi kimia yang akan menghilangkan noda. Ketika reaksi sudah berhenti, bersihkan kerak yang terbentuk di atas daerah bernoda.
  3. Gosokkan deterjen ke noda untuk lebih membantu proses penghilangan noda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment